Wednesday, October 12, 2011

Wabah difteri jatim

Teman2... sekarang harus berhati2 dg Wabah Difteri yg sedang melanda Surabaya dan seluruh Jatim bahkan mungkin akan menular ke sluruh Indonesia. Sekarang Jatim telah menjadi kawasan/Zona Kejadian Luar Biasa, selama thn 2011 sdh 338 kasus,meninggal 11 org. Rata2 menyerang anak2 kecil umur 1-10thn. Penyakit ini berasal dari bakteri Difteri yg dpt beterbangan diudara,air liur dan makanan, mengakibatkan gangguan akut pernafasan atas(tenggorokan) dan dapat merusak fungsi jantung dan ginjal.
Ciri2 nya: demam,susah menelan makanan, sakit tenggorokan,dan mulai timbul selaput putih2 di tenggorokan pd hari ke 3 setelah bakteri 2 hari inkubasi dlm tubuh. Menular lewat makanan,air liur,udara. Harap anak2 diberi imunisasi Difteri, pola makan hidup sehat, dan gaya hdp sehat cuci tangan dll. Tidak menutup kemungkinan akan menyerang orang dewasa.
Paling penting: tingkatkan IMUNITAS anak2 dg makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna,kurangi gorengan,perbanyak buah-buah dan sayuran hijau dan perbanyak konsumsi air putih. Gbu..
Sent from my ChaiyoBerry®

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..