Tuesday, January 29, 2013

Make yourself meaningful

Ada 2 orang ibu memasuki toko pakaian & ingin membeli baju. ternyata pemilik toko lagi bad mood sehingga tidak melayani dengan baik, malah terkesan tidak sopan dg muka cemberut.

Ibu 1 jengkel menerima layanan yg buruk seperti itu, tetapi yg mengherankan, ibu 2 tetap aja enjoy, bahkan bersikap sopan pada penjualnya, senyum..:) .

Ibu 1 bertanya : "Mengapa Ibu bersikap demikian sopan pada penjual yg menyebalkan itu ?"

Lantas dijawab : "Kenapa aku harus mengizinkan dia menentukan caraku dalam bertindak ? Kitalah penentu atas hidup kita, bukan orang lain."

"Tapi ia melayani kita dg buruk sekali !", bantah Ibu pertama.

"Itu masalah dia. Kalau dia mau bad mood, tidak sopan, melayani dg buruk dll., toch tidak ada kaitannya dg kita, kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur & menentukan hidup kita, padahal kita yg bertanggung jawab atas diri kita.", jelas Ibu kedua.


Sahabat, tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan orang lain.
Kalau orang memperlakukan kita buruk, kita akan membalasnya dg hal yg buruk juga & sebaliknya. upset.
Kalau orang tidak sopan, kita akan lebih tidak sopan lagi. upset.
Kalau orang lain pelit pada kita, kita yg semula pemurah tiba² jadi pelit ketika harus berurusan dg orang tsb. Ini berarti tindakan kita dipengaruhi oleh tindakan orang lain.
Kalau direnungkan, sebenarnya betapa tidak arifnya tindakan kita.
Kenapa untuk berbuat baik saja, harus menunggu orang lain baik dulu ? Jagalah suasana hati kita sendiri, jangan biarkan sikap buruk orang lain menentukan cara kita bertindak ! Kita yg bertanggung jawab atas hidup kita, bukan orang lain, maka...enjoy aja menikmati hidup ini.

Hidup kita terlalu berharga...Sahabat,
oleh sebab itu. "Make Yourself Have a Meaning for Others !!"

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..