Friday, February 1, 2013

Belajarlah sabar

Belajar lah sabar.....
---------------
emosi membuat jantung berdetak makin cepat. supaya sabar kita sering mengelus dada agar detak jantung kembali normal. kemarin ada tetangga saya, cewek, berantem sampai emosi. saya perhatikan kok dia tidak mengelus dada. saya dekati lalu saya elus dadanya. lah kok saya ditampar. berarti dia memang tidak sabar.
saya berlaku sabar sejak kecil. di sekolah dasar pelajaran dimulai jam 07.00. teman-teman saya sudah berangkat jam 06.30. mereka tidak sabar. karena sabar saya tidak buru-buru berangkat jam 07.15 sampai sekolah jam 08.00.
---------------
guru matematika saya juga tidak sabar. pernah saya ditunjuk untuk menjawab soal, lima kali lima (5 X 5), berapa? saya jawab duapuluh (20). dia marah-marah. ya sabar to bu nanti lama-lama kan jadi dua puluh lima (25). ini guru macam apa kok tidak sabar? seharusnya guru itu memberi contoh bersikap sabar.
--------------
teman-teman saya naik kelas tiga, saya tetap kelas dua. tapi saya sabar. kenaikan kelas berikutnya saya masih kelas dua. saya tetap sabar. lagi-lagi guru saya tidak sabar. saya dianggap anak bodoh lalu dikeluarkan dari sekolah. sekarang dia menyesal, kehilangan saya, murid paling sabar. :p

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..