Saturday, October 25, 2008

[waspada] Temen deket gue jg nyaris ni... Nyaris jadi korban penculikan di UI

w ah, ini sohib gue nih, jg share ttg kejadian nyaris di culiknya. 
Beware ya temen2...
 
 
 
 

Baru ingat kalau aku pernah ketemu orang2 yg belagak aksen2 malaysia dan minta diantar ke roxy [hiii…untung aku gak mau waktu itu]

Ceritanya gini:

 

Aku lagi jalan2 ke Pasaraya Grande, janjian sama temenku, siang agak sore gitu..udah kira2 setengah tahun yang lalu deh. Trus di tangga yang di west Side, yg menuju Food Court di basement, ada seorang laki2 pendek-gendut gitu [sok perlente gitu deh, model cukong, hehehe] tiba2 nanya pake aksen inggris-malay

 

Orang itu [OI]    : excuse me, bise bantu saye kah?

Aku [A]           : oh ya, ada apa ya?

OI                : ini…saye nak ke electronic center yg namanye roxy..benerkah [roxy]?

A                 : oia..betul, namanya daerah Roxy

OI                : tapi saye sikit bingung ni, kerna saye baru datang dr Malaysie, baru saja dari airport. Celake, saya ditipu oleh taksi. Saya bayar

                    Taxi habis 1 jute. Tapi tak ape, masaleh kecik lah buat saye, saye nih nak belanje handphone di roxy. Bise kah adik ni Bantu

                    Saye dengan mengantar ke roxy? Jangan kwatir lah, saya ‘kan beri adik tips yang lumayan besak. Tolong tunjukken saje ke roxy, setelah

                    Sampe, adik boleh langsung balik lagi

                    [habis itu dia nunjukin kartu2 bank gitu..tau debet apa kredit untuk meyakinkan aku bhw dia kaya]

A                 : wah, maaf saya gak bisa krn saya janjian sama temen disini.

OI                : ayolah….saye minta tolong niii…saye ndak tau harus kemana..saya baru sekali ini pergi ke Jakarte

A                 : gini aja, saya tunjukkan arahnya ya… Bapak naik busway dr terminal disebelah, langsung turun di Roxy

OI                : ah saya makin tak mengerti nii…

A                 : atau begini pak, untuk amannya, bapak naik taksi Blue Bird aja, dijamin gak dibohongi [lagi], dan sampai di roxy dengan selamat.

OI                : adik saje lah antarken saye…saye mohon pertolongan adik ya… tolonglah….

A                 : [mikir, sedikit bingung dan penasaran..kalau dia orang kaya, kok belanja sendiri aja? Kalo dia beneran ditipu, kok enteng banget

                    Ceritanya, kayak gak keilangan apa2. dan gak masuk akal bahwa dia harus bayar taksi 1 jt…gak masuk di akal ku… tp aku penasaran.

Lagian, knp sih maksa banget minta dianterin? Enak aja…mulai kesel nih… Lagi asyik2 mikir gitu, tiba2 ada bapak2 kurus, bawa Koran     digulung2 kecil kayak pentungan gitu, nanya]

Bapak Kurus [BK]  : ada apa nih pak, mbak? Sepertinya perlu bantuan?

OI                : [menceritakan seperti dia cerita ke aku]

BK                : ditolong sajalah mbak, kasian ini turis lho

A                 : [mulai kesel, siapa nih orang sok2 nyuruh2 gueee….]. oh, saya sedang janjian sama temen pak, jadi gak bisa. Kalau mau, saya

                    Sudah berikan option naik taksi atau busway, tp Bapak ini gak mau..saya gak bisa antar, saya sendiri gak familiar dengan roxy.

BK                : oh antar aja mbak, apalagi kan dikasih tips tuh....

A                 : wah, saya gak bisa pak…lagian naik taksi juga aman kok..[mulai panas, krn merasa di intimidasi dengan “harus mengantar, ini kan

                    Turis lhooo]. Atau, kalau enggak, bapak aja yang anter? Nanti juga dikasih tips kok

BK                : wah, saya gak bisa..kebetulan lagi anter istri belanja..gimana yaa?

A                 : maaf saya gak bisa antar pak..saya nunggu temen disini

A                 : Pak [ke “turis itu], sorry saya tidak bisa mengantar. Mungkin bapak ini [sambil nunjuk BK] bisa antar

OI                : [ngeyel] ayolah dik…adik antarlah saye..sama bapak ni pun buleh…

A                 : [naik darah beneran] sorry, do you understand what I’ve said? I can’t accompany you to roxy. Sorry..this guy may be would like to.

                    [langsung ngeloyor sambil telpon temen saya]

 

kata temen saya, untung saya gak ikut ke Roxy. Waktu itu kita blm pernah denger/baca info beginian, pertimbangannya sih sangat sederhana, dia orang asing yang maksa2, pasti maksudnya gak baik.. jadi, menghindar dan pergi dr situ adalah pilihan terbaik].

 

Huahhh…kalau sekarang baca cerita ini [dimilis lain juga dibahas], jadi merasa sangat beruntung dan diberkati sekali, bisa lolos dr rencana jahat orang yg gak bertanggungjawab. Gak kebayang kalo aku lengah, kalo Tuhan gak lindungi aku, gimana nasib Giza, hiks…hiks..

Mudah2an Tuhan selalu memberikan perlindungan dan penjagaan kpd kita selalu. So, jangan lupa berdoa yaa….

Sorry kalau ceritanya kepanjangan, just wanna share my experience….

 

 

 

salam,

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..