Wednesday, August 18, 2010

Broadcast blackberry messenger / bbm = spam

Blackberry Yang Digunakan Untuk Spam Akan Segera Di Blokir/pin suspend

Pemerintah akhirnya mengeluarkan keputusan seputar isu pemblokiran Blackberry yang marak terjadi belakangan ini. Pemblokiran keseluruhan terhadap jaringan RIM tidak akan dilakukan, hal ini dikarenakan pengguna Blackberry di Indonesia sudah terlalu BESAR dan menyangkut HAJAT HIDUP orang banyak. Begitulah hasil negosiasi antara pihak RIM dan Pemerintah Indonesia.

Namun pihak RIM menegaskan, server internasional seringkali mengalami gangguan akibat terlalu banyak broadcast spam/surat berantai yang dikirimkan oleh pengguna Blackberry di Indonesia.
Setelah dilakukan pemeriksaan ulang di server Blackberry Internasional, ternyata jumlah SPAM yang dikirimkan oleh pengguna Blackberry di Indonesia MERUPAKAN ANGKA TERTINGGI dari negara pengguna blackberry lainnya.

Mulai 18 Agustus-18September keputusan pihak RIM akan melakukan pemblokiran melalui server internasional terhadap Nomor Pin Blackberry yang aktif mem-broadcast SPAM, "Hal ini sangat penting mengingat traffic control connection karena SPAMMING dari Indonesia sendiri begitu LUAR BIASA BESARnya dan sudah tidak terkontrol lagi, hal ini dapat mengganggu kestabilan jaringan Internasional kami, selain itu banyak pengguna yang mengeluhkan gangguan yang ditimbulkan oleh para spammers itu sendiri. Karena itu diperlukan adanya tindakan tegas kepada pelaku spam di jaringan kami." ujar Mike Lazaridis, CEO RIM Internasional.

Pemerintah Indonesia sendiri menyambut positif keputusan RIM tersebut.

Hati-hati broadcast sembarangan/SPAM semua akan di deteksi oleh RIM, pin bisa suspend (off) dan tidak ada ganti-rugi jadi bijaklah untuk fitur broadcast.
BENAR DAN TIDAK kita buktikan segera.
Sent from my ChaiyoBerry®

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..