Thursday, November 10, 2011

Lalu lintas seagames

Rute Lalu Lintas Opening dan Closing Seagames
07 Nopember 2011


Pengaturan lalu lintas saat pembukaan dan penutupan Sea Games menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, masyarakat kota Palembang tentunya tak akan melewatkan momen tersebut, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumsel bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Palembang dan Ditlantas Polda Sumatera Selatan tentunya akan mengantisipasi lalu lintas pada hari H pembukaan dan penutupan pesta akbar se Asia Tenggara ini.

Kebiijakan pemerintah adalah tetap mengizinkan Angkutan umum beroperasi pada hari Jum'at sebelum jam 14.00 setelah lewat dari jam tersebut akses angkutan umum akan ditutup, mulai dari Simpang Polda - Jakabaring.

RUTE ANGKUTAN SELAMA SEAGAMES
Untuk wilayah Seberang Ilir, angkutan umum yang berada arah Perumnas Sako akan memutar melewati Fly over dan kembali ke arah Perumnas, begutupun dari arah Bukit Besar dan alang-alang lebar akan kembali memutar dan kembali ke arah yang sama.

Bus yang berasal dari PUSRI akan dialihkan ke Jl. Veteran - Lapangan Hatta (Jl. Menimbung) - KS. Tubun -  Kol. Atmo - Dempo - Rasyad Nawawi - Simpang Rajawali kemudian belok kanan kembali ke PUSRI.

Untuk angkutan kota (angkot) yang berasal dai Tangga Buntung, Bukit Besar, Pakjo, dan Perumnas rute yang ditempuh melewati Jl. Rumah Bari memutar ke Pasar Sekanak dan kembali ke rute masing-masing.

Sedangkan untuk seberang ulu Bis dan angkot yang berasal dari Terminal Karya jaya dan Kertapati melewati simpang Jakabring (pamor) kemudia melewati bawah Jembatan Ampera menuju ke simpang Tugu KB dan kembali ke Karya Jaya.

Untuk daerah Plaju angkutan akan memutar dari Simpang 8 Ulu atau lampu merah Jakabaring dan memutar kembali ke Plaju.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan  Opening dan Closing dapat memanfaatkan Trans Musi yang difokuskan untuk mengangkut penumpang ke arah Jakabaring dari Simpang Polda - Jakabaring.
Sent from my ChaiyoBerry®

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..