Friday, November 4, 2011

Qurban

***INSPIRAgI***
Qurban tuk Emak...
Disebarkan Oleh : www.payndoit.org

Seorang pedagang Qurban, menceritakan ke seorang sahabat;
"Stlh layani pembeli, sy
lihat seorang ibu sdg perhatikan dagangan kami,
Dilihat dari penampilannya sprtnya gak akan beli. Tp sy coba hampiri & tawarkan. "Silahkan bu". ibu itu menunjuk, "Kalau yg itu berapa bang?" Ibu itu menunjuk yg paling murah.

Kalau yg itu harganya 600rb bu, jwb saya. Harga pasnya brp ? 500rb deh. harga segitu untung sy kecil bu, tp biarlah... Ibu: "Uang saya Cuma ada 450rb, boleh gak". Waduh.... sy bingung, krn itu harga modal kami, akhirnya sy berembug. "Biarlah.."

Sypun mengantar hewan ibu,
Ketika smp di rumah ibu tsb. Astaghfirullaah.. Allahu Akbar, terasa mengigil seluruh badan demi melihat keadaan rumah ibu tsb.

Ibu itu hanya tinggal ber3 dgn ibu & satu anaknya di rumah gubuk berlantai tanah. Sy tdk melihat tmpt tidur/ kasur, yg ada hanya dipan kayu beralas tikar lusuh.

Diatas dipan sdg tertidur seorg nenek tua kurus. "Mak..bangun mak, nih liat Sumi bawa apa", perempuan tua itu terbangun. "Mak Sumi udah beliin kambing buat emak qurban, ntar kita bawa ke Masjid ya mak".

Nenek itu kaget tp bahagia, sambil mengelus2 kambing. Nenek itu berucap, Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga emak qurban.

"Nih bang duitnya, maaf ya kalau saya nawarnya ke murahan, sy hanya kuli cuci, sy sengaja kumpulkan uang tuk beli kambing yg mau sy niatkan buat qurban ibu sy.

duh GUSTI...Ampuni dosa hamba, hamba malu berhadapan dgn hambaMU yg satu ini. HambaMU yg Miskin Harta tp dia kaya Iman. Seperti bergetar bumi ini setelah mendengar niat dari ibu ini.

"Bang nih ongkos bajajnya.!, panggil si Ibu, "sudah bu, biar ongkos bajaj saya yg bayar. Saya cepat pergi sblm ibu itu tahu kalau mata ini sudah basah krn tak sanggup mendapat tegurn dari Allah yg sdh pertemukan dgn hambaNYA yg dgn kesabaran, ketabahan & penuh keimanan ingin muliakan orang tuanya...
Sent from my ChaiyoBerry®

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..