Thursday, January 19, 2012

Cara baca

Ini joke, tapi juga sbg contoh kasus bahwa perencanaan harus disusun sebaik2nya dgn mempertimbangkan berbagai hal, termasuk konteks daerah...:

Seorang manager sales perusahaan softdrink baru kembali pulang kenegerinya setelah kegagalan besarnya di Arab. Maka ia pun harus menghadap bosnya untuk menjelaskan alasan kegagalannya.

Bos : Kau punya prestasi hebat dinagara-negara lain, mengapa justru bisa gagal di Arab, yang negerinya panas dan justru banyak orang butuh kesegaran minum produk kita?
Sales : Saya juga berpikirnya dulu begitu bos, negeri itu pasti prospeknya sangat besar karena disana panas. Saya begitu yakin pasti akan sukses besar disana.
Bos : Lalu apa yang sebenarnya terjadi?
Sales : Begini bos... saya membuat sebuah iklan poster, yang saya pasang di seluruh penjuru negri itu. Isi poster itu ada tiga gambar, yang pertama orang yang kehausan tergeletak berbaring dipadang pasir. Gambar kedua orang tersebut minum softdrink, dan gambar ketiga, orang itu menjadi segar dan dapat berlari dipadang pasir.
Bos : Wah, ini ide yang luar biasa, iklan yang bagus!Lalu kenapa justru bisa gagal?
Sales : Tidak ada yang bilang sama saya, kalau mereka baca dari kanan kekiri...X_X :D=))
Edge of Darkness

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..