Tuesday, June 19, 2012

Kisah suami istri - jangan ditiru

KISAH SUAMI ISTRI :
Mendengar Julak Bini sudah melahirkan, maka datanglah Wan Sobrun, ayahnya Udin Benggol untuk menengok cucu pertamanya. Wan Sobrun berkunjung sendiri karena istrinya (emaknya Udin Benggol) sedang kambuh encoknya.
Ketika sampai dirumah, Udin Benggol sudah berangkat kerja, jadi cuma ada Julak Bini, sang menantu yang sedang menyusukan bayinya.
Sesudah ngobrol basi-basi, tiba-tiba tanpa diduga Wan Sobrun mengarahkan bibirnya ke dada menantunya untuk ikut menyusu, yang tentu saja membuat kaget Julak Bini bak tersambar petir. Refleks ditepaknya muka mertuanya, sambil mundur tiga langkah Julak Bini melototkan matanya dengan marah kepada Wan Sobrun :"......Ih apaan sih Bapak ini???? ... ntar aye laporin sama Bang Udin nih...."
"....Oh mau dilaporkan...?", dengan santai Wan Sobrun menanggapi.."Ya silahkan...., dan kalau begitu Babe pamit dulu nih..."
Singkat cerita ketika Udin Benggol pulang dari kerja disore harinya, Julak Bini langsung melaporkan kejadian tidak mengenakkan yang dialaminya tadi pagi.
Alangkah panasnya hati Udin Benggol mendengar cerita istrinya, dan tanpa sempat mengganti baju kerja, dia langsung pergi ke rumah orang tuanya.
Ternyata di teras depan sudah menunggu Wan Sobrun, maka tanpa basa basi lagi Udin Benggol langsung nyerocos dengan galaknya :"Babe ini bagaimana sih kelakuannya??? Ko tega-teganya tadi mau ikut nyusu dengan istri aye????"
"Stop Din !!! stop !!!", Wan Sobrun tidak kalah gertak, dan malah balik memarahin anaknya dengan lebih galak lagi:"...Kamu gimana sih dengan orang tua sendiri main itung-itungan begitu, asal loe tau aja ya... tadi tu Babe nyusu sama istri kamu paling berapa detik.... Loe sudah lupa ya.... dulu itu loe nyusu sama istri gue*) selama 2 tahun, babe ga marah-marah !!!"
*) istri gue = ya maksudnya emaknya Udin Benggol.
WALAUPUN KISAH INI RADA-RADA KONYOL, TAPI PALING TIDAK MUNGKIN BISA MENGINGATKAN KITA UNTUK LEBIH MENGHARGAI JASA DAN PENGORBANAN ORANG TUA DIMASA KITA MASIH KECIL DULU

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..