Wednesday, December 3, 2008

Cardamon - restaurant all u can eat di Grand Indonesia

Tueman - Tueman,

Tak lengkapi informasinya ya :)

Cardamon berada di lantai 5 Grand Indonesia -- West Wing (jd
jangan markir di East Wing - seperti yang belum lama saya perbuat
*dudu-nya gw*)


Cardamon di bawah naungan Chef Kelana membuat restoran ini
berbeda dari tempat-tempat serupa yang menawarkan konsep All U Can Eat

Di Cardamon - konsep All U Can Eat berubah menjadi Eat All U Can

Sekilas berkesan hanya pemutar balikan kata kata - tp ada arti
yang lebih penting di balik Eat All U Can.

Eat All U Can berarti kita sebagai konsumen dapat puas oleh
karena kualitas makanan yang disajikan, tanpa harus mengkonsumsi sekian
jumlah supaya rasanya "ga rugi". Mindset ini sangat bertolak belakang
dengan restoran All U Can Eat lainnya - yang lebih mengejar kuantitas
pengunjung dan kuantitas makanan (terkadang untuk item yang cost-nya
tinggi, suka lama diantar ke meja makan; apalagi kalo buat gw n DDT
ekkekeke)

Di Cardamon - meski jumlah yang dicerna ga banyak, tp kita mudah
dipuaskan oleh kualitas makanan yg disajikan. Plus, service dengan ramah
dan penuh senyum :)



Personal Review n Recommendation:

1. Yang paling harus dicoba ---- Roast Ribs; dari sapi lokal
yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi empuk dengan rasa yang kaya
akan rempah bagi lidah yang menikmatinya. Roast Ribs ini adalah yang
paling banyak dinikmati dan diminta oleh pengunjung tetap Cardamon. So,
teman2 harus cepat - jangan mau keabisan sama Didiet Wakakaka...



2. Setelah Ribs, harus disambung dengan Nasi Goreng Buntut ----
nasi goreng ini sangat cocok sebelum disambung ke menu berikutnya. Nasi
goreng ini harus dimakan dengan menggunakan emping sebagai sendoknya.
Kenapa harus? Ketika gw coba makan tanpa emping, saat itu terasa ibarat
Cinta Bertepuk Sebelah Tangan; ada elemen yang diperlukan untuk
menyempurnakan rasanya. Dan rasa yang kurang sempurna itu hanya dapat
disempurnakan oleh emping yg disajikan bersama nasi goreng buntut ini.
Kenapa perlu emping? Karena hanya emping yang dapat mengimbangi rasa
dari bawang merah yang tersisip di antara tiap suapan :) .... ga
percaya? coba sendiri deh :D (ati2 ketagihan, apalagi yg punya penyakit
Asam Urat :p)



3. Setelah puas dengan nasi goreng buntut, mungkin ingin
ngobrol2 santai dahulu. Saat ngobrol santai, gw sarankan minum flavoured
tea/ice tea/coffee. Ada rasa Pepermint, Lychee, Strawberry, Kahlua, Rum,
dan beberapa rasa lagi yang cocok sebagai selingan sebelum menu
berikutnya :)



4. Sudah cool down sedikit, waktunya untuk menikmati Lamb Curry
atau Kari Kambing beserta Roti Canai-nya :) --- Kari Kambing yang
disajikan mempunyai rasa yang balance :) Tidak terlalu strong dan tidak
terlalu mild dan pastinya emfuk bok.... ditemani dengan roti canai ala
Malaysia :) Kenapa ditulis Ala Malaysia? Karena ternyata Roti Canai
dalam evolusinya terdapat 2 karakter; yang pertama tipis dan garing
(read: Ala India) dan yang kedua yang agak tebal dan padat (read: Ala
Malaysia). Gabungan keduanya dijamin memuaskan napsu makan tueman-tueman
:D hehehehe



5. Sebelum desert atau sebagai selingan - gw rekomendasikan
untuk mencicip manisan mangga/salak/kedondong kecil/pala. Dari ke 4 ini
paling gw rekomen manisan mangga-nya :) Yang meningatkan akan masa kecil
gw di daerah Glodok, makan manisan mangga yang paling enak sedunia :D
Rasa asem, manis-nya pas dan mangga-nya tidak lembek/benyek. Semfurna :)
Temen asik sambil minum flavoured ice tea/hot tea :)



6. Sebagai penutup - td gw milih Pisang Goreng dengan saus
sperti Gula Jawa (harus nyoba lagi untuk memastikan) hehehe.... Rasanya,
TOB banget sebagai penutup. Ada garing, manis pisang, dan manis dari
saus-nya. Bagi gw yang ga terlalu doyan makanan manis, tingkat manis
yang disajikan pas banget buat gw :)



Dari hasil ngobrol ringan dengan Chef Kelana - didapat
informasi: Jika ada yang berminat untuk mengadakan gathering dengan 100
pax (mungkin bisa kurang, nego aja sama chef-nya ya) -- teman2 bisa
memilih menu untuk disajikan; ga harus dari reguler menu yg disediakan
oleh Cardamon

Lalu, bocoran sedikit - untuk chef table besok; tunggu aja
kejutan dari Chef Kelana :) ada resep2 yang dijamin memuaskan lidah
pencinta kuliner :) khususnya GSB :)



Kesimpulan: GW HARUS DATANG LAGIiiiiiiiiiiii.... Wekekekekeke

Setahu saya hanya 1 restaurant all u can eat di Gran Indo
namanya
CARDAMON. kebetulan jumat 10 oktober 2008 saya kesana.

Ada 3 harga Rp. 75 rb ++ (diberi minuman teh hangat atau kopi
sepuasnya), Rp 85rb++ (teh hangat, kopi dan lemon tea dan satu
lg
lupa deh) dan Rp 95++ rb (minumannya sampai jus mungkin ya).
cerita
gembiranya adalah jika punya BCA credit card dan 1 kartu lagi
(sorry
lupa) dapat diskon 30%.

Jika makan jam 3-6 pm cuma Rp 35.000++.

Yg pasti saya puas makan disana, dalam artian rasanya Ok,ada
california roll, dan yg pake tuna juga ada, beef panggang dgn 3
rasa
saus (jamur, barbeque, dan lada hitam, saya suka yang jamur saya

campur sambel untuk sushi wah sedap deh), sup corn nya juga
enak,
terus ada laksa dan nasigoreng (seafood, buntut, ayam, vege).
Saya
pilih nasgor buntut, enak rasanya dan kering krn minyak kurang.
variasi makanan mmg tdk banyak, tp puas kok.

Suasana restauran Ok juga, yg OK banget, itu manajer
restaurantnya
super ramah oi, karyawan lainnya juga........ .....

segitu aja ya, semoga membantu. telponnya juga ada sih, cuma krn

saya diruangan lain, maka itu brosur ngak kebawa, nanti jk ada
info
tambahan saya kirim lg deh.

sorry baru sempat review krn kerjaan lg banyak banget yg
dateline.

--
Best Regards,

~ C!NG ~

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..