Tuesday, December 23, 2008

Waspada time : OOT : BELANJA di Carrefour Lebak Bulus = MOBIL HILANG!!

AWAS!!!,. HATI-HATI BELANJA DI Carrefour Lebak Bulus
(HEAD OFFICE)
SEKALI ANDA BELANJA!,..ANDA PASTI RUGIIIII!!!!!!!
BELANJA di Carrefour Lebak Bulus = MOBIL HILANG!!

Minggu 21 Desember 2008 Pk.13.00 WIB.
Kakak Saya beserta dua orang anaknya dan Ibu saya, masuk ke pelataran
parkir Carrefour Lebak Bulus untuk berbelanja beberapa kebutuhan
rumahtangga.
Mereka Parkir tepat di perempatan arah pintu keluar pelataran parkir
Carrefour Lebak Bulus! Mobil ke - 5 dari urutan KFC fasad kiri
bangunan di pelataran parkir Carrefour Lebak Bulus.
Dimana area tersebut berdekatan dengan area luar penjualan makanan di
pelataran parkir Carrefour Lebak Bulus, yang ramai pembeli.
Setelah berbelanja selama kurang lebih 1 jam, sekitar Pk.14.20 wib,
mereka kembali ke mobil untuk memasukkan barang belanjaan dan pulang.
Apa yang terjadi?mobil yang mereka tumpangi telah HILANG!!!!.
Mobil Toyota Kijang SUPER No.Pol B 2535 HC warna biru metalik, dengan
No. Rangka MHF21JF5200025534, No.Mesin : 7K-005723 dan No BPKB
4648214G. Dengan No Karcis Parkir 607386, telah RAIB!!!, sementara
semua surat-surat beserta kunci kontak mobil tersebut ada di tangan
Kakak saya.
Kakak saya melaporkannya kepada pihak security dan dilakukan
penyisiran.Sementara dilakukan penyisiran, Ibu saya menelpon saya
untuk datang ke lokasi dan membantu pencarian mobilnya yang Hilang
tersebut.
Ketika saya datang ke TKP, terjadi antrian kemacetan di pintu keluar
Carrefour Lebak Bulus, dikarenakan Penjagaan yang ketat terhadap
mobil yang keluar dari area parkir tersebut.
Saya mendapatkan informasi dari beberapa petugas dilapangan,
bahwasanya penjagaan ketat tersebut, baru dilakukan sejak pagi tadi,
dikarenakan semalam ada juga mobil kijang yang HILANG!??? (sekitar
PK.20.00 wib)
Saya beserta Kakak saya mencoba mencermati mobil-mobil yang parkir
dan keluar dari pelataran parkir Carrefour Lebak Bulus dengan
berjalan kaki, mencari mobil tersebut dengan kriteria yang kami
ketahui bersama selama ini.
(kami mencoba berfikir selayaknya seorang yang mencuri mobil, apakah
yang akan kami lakukan?, menukar plat mobil kah di sudut parkiran
lani?atau apapun yang bisa menyamari penampilan mobil tersebut!, maka
kami mencermati setiap mobil dengan jenis yang sama dengan mobil
Kijang Kami).
Dengan ciri fisik yang sama-sama kami pahami tentang kondisi mobil
tersebut, kami tidak menemukan satupun kecocokan dari semua mobil
yang parkir pada pelataran parkir Carrefour Lebak Bulus
Artinya, Mobil tersebut telah keluar dari pelataran parkir Carrefour
Lebak Bulus, tanpa surat-surat yang menguatkan keberadaan
pemiliknya. (STNK-karcis parkir dan kunci kontak, masih ada pada kami
dalam keadaan yang utuh!)
Lalu seperti pada umumnya di Indonesia, mengenai birokrasi yang
bertele-tele, akhirnya kami memutuskan untuk lapor kepada Polisi dan
kami diarahkanoleh pihak security untuk melaporkannya kepada
Kepolisian Seksi 8, Polres Jakarta-Selatan (wijaya-panglima polim).
Setelah Melapor kepada Pihak yang berwajib, Polisi (wijaya-panglima
polim) segera bergerak bersama kami menuju TKP.
Dan mulailah dilakukan olah TKP , pengecekan karcis parkir dan lain
sebagainya, walaupun hasilnya NIHIL!.
Setelah itu kami melanjutkan Laporan Kami ke kantor Polisi, sampai
pada BAP.
Saat ini kami telah memiliki surat bukti Berita acara Kehilangan
Barang dari Pihak Carrefour, yang ditandatangain Oleh Team Leader LPD
dan Loss Prev.Manager serta Kakak saya sebagai Pelapor dan surat
bukti Laporan Pengaduan Curanmor dari Kepolisian.
Setelah semua proses kami jalani, sepulang dari Kantor Polisi, saya
masih penasaran dan mengajak Kakak saya untuk menyisir Parkiran
Carrefour untuk terakhir kali, pada Pk. 21.20 wib (barangkali mobil
tersebut tidak bisa keluar dan tersembunyi di sudut parkiran yang
belum kami lalui siang sampai sore tadi).
Setelah kami menyisir parkiran tersebut dengan menggunakan Mobil
selama lebih dari 25 menit dan tetap tidak menemukannya, maka kami
memutuskan untuk pulang.
Lalu Kami menuju Pintu Keluar arah terminal lebak bulus untuk pulang.
Sesampainya di pintu keluar, saya menyerahkan karcis parkir mobil
saya, dan penjaga mempersilahkan saya untuk keluar???????? Tanpa
melihat plat Nomor Mobil yang saya bawa!
Sengaja saya bertanya, "Pak, apa tidak perlu melihat STNK mobil
saya?" (Padahal Pada POS parkir tertulis MOHON PERLIHATKAN KARCIS
&STNK MOBIL ANDA, dan siang tadi semua petugas terlihat sibuk
melakukan cek STNK-karcis dan No Polisi, termasuk mobil saya, yang
dilakukan cek secara seksama pada saat saya keluar untuk menuju
kantor Polisi).
"Tidak perlu pak, silahkan,..",.saya menanyakan hal yang sama sampai
3 kali dan membuat antrian di belakang mobil saya menjadi panjang,
dan petugas tersebut tetap menjawab "Tidak perlu pak, silahkan,..",.
Akhirnya saya marah dan menggertak "PANTAS MOBIL SAYA HILANG!!!!,
kamu tau mobil yang hilang tadi siang itu mobil saya!!!???",. besok
pagi saya akan meeting dengan direktur kamu untuk membereskan
permasalahan Mobil saya yang hilang! Saya akan Laporkan hal
ini!!!!,.demikian gertak saya dengan keras, dan saya pergi.
Disini saya menghimbau kepada semua orang, bahwasanya peraturan
diterapkan jika ada masalah! Termasuk di Carrefour Lebak Bulus.
Kami telah menjadi Pelanggan Carrefour Lebak Bulus, sejak bangunan
tersebut berdiri dan selalu melakukan ritual belanja bulanan
disana, maupun belanja kebutuhan lain, dikarenakan rumah kami
terletak pada area yang sama.
Diluar dari kebiasaan tersebut, saya bekerja di sebuah Perusahaan
Periklanan Lini bawah, dimana brand yang saya pegang sering melakukan
instalasi booth dan acara di Carrefour lebak bulus, dan saya kerap
kali melakukan supervisi pada saat instalasi.
Sebagai Konsumen dan sebagai orang yang sering melakukan supervisi
instalasi diluar jam Operasional Carrefour Lebak bulus,
SAYA SANGAT KECEWA!!! Terhadap pelayanan keamanan kendaraan di
Carrefour Lebak Bulus!
Saya sadar, bahwasanya Parkir di Carrefour Lebak Bulus tidak dipungut
biaya!, tapi bukan berarti MOBIL anda HILANG!!!
Bukankah itu salah satu trik marketing untuk men-grap attention
market??? Dengan Parkir Gratis!!??, sementara karcis parkir dicetak
asal-asalan dan di robek asal-asalan, di tulis tangan, dan tidak di
cek dengan benar???
Bisakah anda bayangkan??sementara anda memberikan keuntungan pada
perusahaan tersebut, namun kendaraan yang anda bawa terancam atau
bahkan HILANG!!! Seperti yang kami alami???
Bagaimana??.. Masih mau belanja di Carrefour Lebak Bulus??,.Saya rasa
Tidak!!!..
Sebuah Head Office Hypermarket dengan keamanan yang Minim??
Karcis parkir yang asal-asalan, Petugas yang asal-asalan, tanpa CCTV,
tanpa pengamanan??
SANGAT MEMALUKAN!!!! dan TIDAK LAYAK!!!!

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..