Monday, December 19, 2011

E-KTP vs KTP lama

Info penting !! Sudah ganti E-KTP? Jangan buang KTP lama anda.

Beberapa bulan terakhir ini banyak masyarakat yang meng-update KTP lama mereka, menggunakan format KTP baru yang merupakan adaptasi dari single number identity. Nama trendnya : e-KTP
Ternyata ada sisi kekurangan e-KTP buat yang terlanjur ganti KTP lamanya.
Yaitu saat pengurusan perpanjangan surat kendaraan (STNK), termasuk mutasi kendaraan, ternyata kartu KTP baru (e-KTP) malah bikin "urusan panjang" alias ribet.

Sebab, data kendaraan anda yang terdaftar di SAMSAT itu masih menggunakan kode nomor KTP dari format KTP yang lama. Sedangkan di nomor / kode identitas di e-KTP berbeda sama sekali.

Demikian juga pengurusan rekening simpanan di Bank, data identitas pemilik no rekening msh menggunakan kode nomor KTP format lama.
Solusinya :
- Buat yang mau mengurus perubahan KTP lama ke e-KTP sangat disarankan untuk mem-fotocopy KTP lama se banyak2nya. Buat jaga-jaga, ngurus surat kendaraan/rekening bank anda yang masih pakai nomor KTP yg lama. Buat yang sudah terlanjur punya e-KTP, coba dicek apakah masih punya fotocopy KTP yang lama. Kalo msh ada syukurlah.....Semoga berguna.. Salam
Sent from my ChaiyoBerry®

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..