Saturday, January 22, 2011

Bakteri atm

Tarik Duit di ATM Bahayakan Tubuh. Cucilah tangan usai menarik duit di ATM layaknya keluar toilet. Bukan apa-apa, anjuran ini semata-mata demi menjaga kesehatan. Maklum, penelitian bilang kalo ATM itu ternyata kotornya selevel sama toilet umum. Hiii?serem bukan!

ATM yang menjadi sarang kuman dan bakteri sumber penyakit itu terungkap usai para ahli mikrobiologi menguji sampel dari tombol numerik mesin ATM di Inggris. Kebetulan ATM tersebut digunaan ribuan orang per harinya. Sebagai perbandingan, para ahli juga mengambil sampel dari dudukan toilet umum.

Lantas semuanya diuji di laboratoriom. Hasilnya, kedua sampel mengandung pseudomonas dan basil, bakteri yang diketahui menyebabkan diare. ?Kami terkejut kalau mesin ATM terkontaminasi bakteri yang sama di toilet,? ujar Dr Richard Hastings, ahli mikrobiologi BioCote Ltd, perusahaan produk antimikroba.

Dia menambahkan, adalah hal yang wajar jika fasilitas umum yang sering digunakan banyak orang seperti ATM sangat rentan terkontaminasi bakteri berbahaya. ?Awalnya saya mengira kalau selama ini telepon umum saja yang sangat kotor, ternyata ATM juga sama kotornya,? pungkas Hastings.
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..