Monday, July 13, 2015

Aku akan pulang

Sahabat,

Aku akan pulang...

Sudah hampir sebulan bertamu namun seringkali aku ditinggal sendirian.

Walau sering dikatakan istimewa namun perlakuanmu tak lah luar biasa.

Oleh-olehku nyaris tak kau sentuh...

Alquran hanya dibaca sekilas, kalah dengan update status smartphone dan tontonan.

Shalat tak lebih khusyu, kalah bersaing dengan ingatan akan lebaran.

Tak banyak kau minta ampunan, karena sibuk menumpuk harta demi THR dan belanjaan.

Malam dan siang mu tak banyak dipakai berbuat kebajikan, kalah dengan bisnis yang sedang panen saat Ramadhan.

Tak pula banyak kau bersedekah, karena khawatir tak cukup buat mudik dan liburan.

Sahabat, aku seperti tamu yang tak diharapkan.

Hingga, sepertinya tak kan menyesal kau kutinggalkan.

Padahal aku datang dengan kemuliaan, seharusnya tak pulang dengan kesia-siaan.

Percayalah,

Aku pulang belum tentu kan kembali datang, sehingga seharusnya kau menyesal telah menelantarkan.

Masih ada 4 hari kita bersama,

Semoga kau sadar sebelum aku benar-benar pulang...

"Karena umurmu hanyalah cerita singkat yang akan dipertanggungjawabkan dengan panjang".

Bumi Allah, 25 Ramadhan 1436 H

Sahabatmu, Ramadhan, semoga kita bisa bertemu kembali di tahun ᵧᵍ  akan datang, 

آمِّيْن آمِّيْنَ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْ , ({}) ({})

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..