Thursday, July 9, 2015

Waktu mustajab

Assalamualaikum.Wr.Wb.
بِسْــــــــمِ اللَّــہ الرَّحْمَــــــانِ الرَّحِيـــــــم

Alhamdulillah hari ini adalah Jum’at ketiga dalam bulan Ramadhan. Hari Jum’at adalah Sayyidul Ayyaam (pemimpin hari) dan hari yang paling agung dan paling utama di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala,

Ibnu Qayyim Al-Jauziyah berkata:
Hari Jum'at adalah hari ibadah. Hari ini dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam sepekan, laksana bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

Waktu mustajab pada hari Jum'at seperti waktu mustajab pada malam lailatul qodar di bulan Ramadhan.
(Zadul Ma'ad: 1/398). 

Setiap muslim hendaknya bertakwa pada Allah Subhannahu Wa Ta’ala, janganlah sampai ia melalaikan kewajiban yang telah Allah wajibkan, terlebih lagi di bulan Ramadhan, bulan yang penuh barokah dan ampunan.

Kewajiban shalat Jum’at ditunjukkan dalam firman Allah Ta’ala,

“Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah.” (QS. Al Jum’ah: 9).

Jagalah perintah Allah, niscaya pahala Allah akan diraih.  Dan Allah akan beri karunia kepada siapa saja yang Dia kehendaki

Dan “Sesungguhnya seafdhal-afdhal shalat disisi Allah, adalah shalat shubuh di hari jum’at dengan berjama’ah” (HR Abu Nu’aym, dishahihkan al Albani rahimahullah dalam Silsilatul Ahaadits Shahiihah, no.1566 (4/91) dan Shahiih Jaami’ ash-Shaghir no.1999.)

Konon salah satu kebiasaan orang tua-tua kita dahulu adalah membaca Alquran ba'da sholat Subuh, untuk mari kita lestarikan kebiasaan tsb sbg wujud bakti kita utk beliau. Selamat melaksanakan ibadah Puasa hari ke 16, dan selamat menikmati jamuan Allah yg melimpah di bulan ini..

 وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..