Thursday, July 9, 2015

Malam lailatulqadr

Ringkasan ceramah doktorah nawaal'aid salah seorang dosen wanita di universitas nauroh di riyadh tentang "Malam lailatulqodar "

   Dinamakan dengan malam lailatulqodar karena didalamnya turun taqdir-taqdir dari langit ke bumi, dinamakan dengan hal itu karena penyadarannya ke taqdir.

  Peribadahan didalamnya sebanding dgn Peribadahan selama 84tahun..contoh " jika kamu mengucap Astagfirullah maka seolah-olah kamu beristighfar sejak kamu dilahirkan sampai umur 84th.

   Dalam malam itu disempitkan bumi karena banyaknya malaikat yang turun, sebab malaikat yang turun pada waktu itu jumlahnya lebih banyak dari bebijian bumi untuk meng-aminkan doa kita.

  Disana ada beberapa macam taqdir-taqdir yang ditetapkan الله terhadap manusia Ya'ni #  Taqdir-taqdir azaliyah, taqdir-taqdir sanawiyah /tahunan, dan taqdir-taqdir harian.
  Kamu bisa merubah taqdir harian dan tahunan dengan sebab doa..
  Misal jika الله sudah tetapkan untukmu taqdir kejelekan pada tahun depan misalnya kematian anak atau keretakan rumahtangga..  Akan dirubah hal itu karena sebab doamu yang ikhlas pada malam lailatulqodar dengan(permohonan mu)taufiq dan kebahagiaan dan penjagaan dan lain sebagainya...
Karena sesungguhnya الله azza wajalla akan memerintahkan kpd para malaikat utk mereka hapus catatan yang telah ditulis kesengsaraan utkmu (diganti) dengan kebahagiaan..
  Dalilnya "akan الله hapus Apa-apa yang Dia kehendaki, dan akan Dia tetapkan dan di sisiNya ada ummulkitab. "

Pada malam lailatulqodar tsb,berjalan para malaikat disamping seorang hamba utk menghiburnya karena sdh ditulis untuknya kematian, atau ada para malaikat mendoakan keberkahan kpd seseorang karena diterima amalnya dan dibebaskan dari neraka....

   Satu jam pada malam lailatulqodar setara dengan 8 tahun, dan 1 menitnya setara dengan 50 hari...
   Maka siapa dimanakah orang2 yg bersiap bersegera untuk mendapatkannya...?

  Wahai para saudariku, Robb kita Maha Mulia, Maha Penyayang Dia sudah membukakan utk kita pintu-pintu rahmah, dan pintu-pintu langit dan pintu-pintu surga dan Dia senantiasa memanggil kita kepadaNya agar kita berdoa Kpdnya dan agar kita kembali kpdNya..

   JANGAN KALIAN LEWATKAN KESEMPATAN INI...

  Malam lailatulqodar malam yang sangat mulia janganlah kalian dikalahkan oleh diri-diri kalian sendiri karena pasar-pasar atau hiburan-hiburan yang melalaikan karena Rosululloh shollaallah alaihi wa salam jika sdh masuk 10hr trkhir di bulan romadhon beliau kencangkan ikat pinggangnya dan beliau sholat malam seluruhnya.

  (karena) kita tidak tahu bisa jadi ini adalah akhir bulan ramadhan yang akan kita saksikan...

  Perbanyaklah kalian dzikir, dan (juga) shodaqoh, dan (juga) sholat malam dan perbanyaklah doa Allahuma innaka 'afuwwun tuhibbul'afwa fa'fu 'annaa (ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf Engkau sukai kemaafan maka maafkanlah kami)

(tapi) bagaimana bisa banyak bersedekah para wanita dlm keadaan kebanyakan mereka adalah pengurus rumah tangga, dan kebanyakan mereka tiada memiliki pembantu dalam pekerjaannya...!!!!

  Jika kita mendengar keutamaan shodaqoh.. Kita hanya bisa bersedih dan hanya bisa berangan-angan saja... Kita katakan "..bagaimana, aku orang yang rugi...???  Padahal kita ini orang-orang yang diperintahkan utk banyak bersedekah karena ada orang yang mengatakan (yaitu Rosululloh shollaallah alaihi wa salam) ""Wahai para wanita bersedekahlah kalian dan banyaklah istighfar karena aku melihat kalian adalah kebanyakan penghuni neraka...

  Makin bertambahlah kerugian dan ketakutan dalam diri-diri kita....???

   (sebenarnya)  keadaan itu luas..sesungguhnya keutamaan dan kemuliaan الله itu luas dan tidak ada batasnya...
   Dia tidak menjadikan sedekah-sedekah dibatasi dengan harta saja....!!!! Bahkan Dia telah menjadikan seluruh pintu-pintu kebaikan sebagai shodaqoh..

  Ambillah contoh-contohnya... Sedekah itu bermacam-macam... ;
🌹 maka setiap ucapan laa ilaha illaLlah itu sedekah, dan ucapan Allahu akbar itu shodaqoh

🌹setiap ucapan Subhanallah itu shodaqoh, dan ucapan Alhamdulillah itu jg shodaqoh

🌹kamu mengajak kpd kebaikan, shodaqoh.. Pencegahanmu kpd kejelekan shodaqoh

🌹 bukalah hpmu setiap hari sedekahlah dgn mengirim kata-kata yang baik kpd orang-orang yang kamu kenal.. Karena kata yg baik itu adalah shodaqoh..

🌹 Senyummu utk suamimu dan anak-anakmu dan teman-teman perempuanmu itu adalah shodaqoh...

🌹 Dua rakaat dr sholat dhuha setara 360 sedekah..

🌹 Kamu mencegah kejelekan itu shodaqoh
🌹 Bersedekahlah dgn kehormatanmu yang dicela oleh seseorang Atau kpd org yang telah menggunjingmu.. Karena sesungguhnya الله menerima sedekahnya seseorang thd kehormatannya.

🌹 Singkirkan gangguan dijalan

🌹  Sampaikan salam kpd org yg kamu jumpai

🌹  Berilah makan pembantumu dengan Apa-apa yang kamu makan karena itu adalah shodaqoh

🌹  Berilah makan burung, At binatang melata atau kpd manusia karena itu adalah shodaqoh
🌹  Muliakanlah para tamumu lebih dr 3 hari  itu adalah shodaqoh

🌹 Berdermalah dgn bantuan dan pertolongan badan atau secara ma'nawiyah maka hal itu bagimu adalah shodaqoh..

🌹  Mengharaplah pahala dr الله saja terhadap barang yg dicuri darimu maka itu shodaqoh bagimu

🌹   Carilah ilmu, dan ajarkan dia dan sebarkan maka itu shodaqoh... Dgn berbagai cara diperdengarkan, atau dibacakan atau ditulis sesuai dgn kesanggupanmu..

🌹 Seteguk air yg kamu minumkan dia kpd org yg kehausan itu shodaqoh..

  Milik الله lah segala pujian dan sanjungan

🔷  Kaidah yang sangat penting   ; Ikhlas utk الله saja dan hanya mengharap balasan dariNya semata..
  Kerabat dekat itu paling berhak utk diberikan kebaikan (terlebih dulu)  yaitu kedua orang tua, pasanganmu, dan anak-anakmu..kemudian baru karib kerabat..

  💝 Ingatlah sesungguhnya shodaqoh itu memadamkan dosa seperti air memadamkan api

  Sebarkanlah ini agar kamu bisa bersedekah utk dirimu dgn idzin الله dgn ilmu ini

  Malam itu sdh semakin dekat segera kirimkan (faedah) ini agar bisa berlipat balasannya In sya allah..

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..