Thursday, June 2, 2011

Messi

Sedikit sharing di malam hari

‎​Tgl 24 Juni 1987 lahir seorang bayi mungil yg mengidap kelainan hormon dari keluarga kurang mampu di pesisir kota Rosario, Argentina. Beranjak remaja dia gemar bermain sepakbola dan memiliki mimpi utk menjadi pemain terbaik dunia. Dia terus berusaha berlatih dan berlatih utk menggapai mimpi, namun sayang, kelainan hormon yg diidapnya sejak lahir menjadi kendala. Tak satu pun klub sepakbola di negaranya yg mau menerimanya.

Kelainan hormon yg dideritanya menyebabkan pertumbuhan badannya tidak normal, dan tingginya jauh di bawah rata2, apalagi dalam sepak bola, faktor fisik dan kesehatan menjadi syarat yg utama. Dan Klub mana yg mau menerimanya, yg harus mengeluarkan biaya yg sangat mahal utk menyembuhkannya, dan tentunya ini bukanlah investasi yg baik utk klub itu.

Hampir saja mimpinya terkubur bersama penyakitnya. Namun dia tidak putus asa, terus berlatih sekeras mungkin mengasah kepiawaiannya memainkan si kulit bundar. Sungguh, Tuhan tak pernah menutup mata bagi mereka yg mau berusaha. Sampai akhirnya keajaiban datang. Sebuah klub raksasa Eropa akhirnya mau menerimanya, dan bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan yg sangat mahal.

Kalau dia hanyalah pemain yg biasa2 saja, tentunya hanya akan menjadi beban bagi klub. Namun kenyataan apa yg terjadi, remaja yg sejak lahir memiliki kelainan hormon itu kini menjadi pemain yg luar biasa, mengantarkan klub kesayangannya menjadi juara Liga Spanyol, bahkan menjadi juara Liga Champions Eropa, dan dia menjadi pemain terbaik dunia dua tahun berturut-turut...

Ya... Lionel Andres "Leo" Messi... Pemain terbaik dunia yg berjanji tidak akan meninggalkan klub yg telah mengubah hidupnya, mewujudkan mimpinya, BARCELONA.

KALAU SAJA MESSI YG TERLAHIR TIDAK SEMPURNA BISA MENGGAPAI MIMPINYA, APALAGI KITA YANG TERLAHIR SEMPURNA.... INGAT, TUHAN TIDAK AKAN MENUTUP MATA BAGI KITA YG BERDOA DAN BERUSAHA..

"Dare to dream! Be a winner". *pacuan buat diri sendiri juga ;)
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..