Friday, June 24, 2011

Mutiara kehidupan

Realita Kehidupan

Ada seorang tua yg sgt beruntung. Dia menemukan sebutir mutiara yg besar & sangat indah. Namun kebahagiaannya sgr berganti menjadi kekecewaan begitu dia mengetahui ada sebuah titik noda hitam kecil di atas mutiara tersebut.

Hatinya terus bergumam, kalaulah tidak ada titik noda hitam, mutiara ini akan jadi yg tercantik & tersempurna di dunia! Semakin dia pikirkan semakin kecewa hatinya.
Akhirnya, dia memutuskan untuk menghilangkan titik noda dengan menguliti lapisan permukaan mutiara.

Tetapi setelah dia menguliti lapisan pertama, noda tersebut masih ada. Dia pun segera menguliti lapisan kedua dengan keyakinan titik noda itu akan hilang. Tetapi kenyataannya noda tersebut tetap ada. Lalu dengan tidak sabaran, dia mengkuliti selapis demi selapis, sampai lapisan terakhir. Benar juga noda tersebut telah hilang tetapi mutiara tersebut juga ikut hilang!

Begitulah dengan kehidupan nyata, kita selalu suka mempermasalahkan hal kecil, yg tidak penting sehingga merusak usaha besar.

Persahabatan yg indah puluhan tahun berubah menjadi permusuhan hebat hanya karena sepatah kata ketus yg tidak disengaja!

Keluarga yg rukun harmonis jadi hancur hanya karena berita iseng tetangga!

Perkejaan yg baik, dengan jabatan yg tinggi & gaji bagus raib dari tangan karena dipecat gara2 tiap hari sibuk mengurusi BlackBerry!

Yg remeh dipentingkan, yg penting diremehkan. 100 kebaikan tidak dilihat, setitik kekurangan diingat semur hidup.

Indah & besarnya mutiara diabaikan, setitik noda kecil terus dipermasalahkan!

Semoga Anda dapat sll mnjd yg terbaik di sma lingkungan & teladan utk banyak orang
Sent from my ChaiyoBerry®

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..