Tuesday, June 23, 2015

Serangan jantu g terhadap diri sendiri

<3LeonLily3G||Online-IndependentConsultantOriflame<3: share dari bbm dokter anestesiologist intensivist RS SMC :
Berikanlah waktumu 2 menit untuk membaca ini :
Misal ceritanya hari ini jam 19.30 Anda dlm perjlann pulang. Anda sgt capek, kesal atau marah.
Tiba2 Anda mulai merasakan sakit yg amat sangat di dada serta mulai ketarik di bagian lengan dan rahang. Dan Anda tidak tahu apakah Anda mampu sampai ke RS trdekat.
Misal Anda sdh terlatih dgn CPR sebelumnya tp trainer Anda tdk menjelaskan sama sekali bgmn melakukannya untuk diri Anda sendiri.
Bgmn pertolongan ketika SERANGAN JANTUNG terjadi pada diri sendiri? Byk kejadian serangan jntng terjadi ktka org tsb sdg sendirian, org tsb meraskan jantungnya berdetak tdk normal & mulai merasakan sakit. Anda hanya mempunyai lbh krg 10 mnt sblm kehilangan kesadaran.
Namun sebenarnya Anda bs menolong diri sendiri dgn cara berbatuk secara berulang2 dengan semangat/kencang. Tarik nafas yg dalam setiap kali sblm batuk. the cough must be deep and prolonged. spt mau membuang slim/dahak.
Menarik nafas yg dalam dan batuk HARUS terus dilakukan sampai bantuan dtng atau sampai detak jantung berasa normal kembali.
Menarik nafas panjang dan dalam akan menarik byk oxigen ke paru2 dan batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap tersirkulasi.
Sebarkan info ini ke org2 sebanyak mgkn ini bisa membantu menyelamatkan jiwa mereka !!!
Seorang ahli jantung mengatakan jika setiap org menyebarkan info ini ke 10 org setidaknya akan menyelamatkan 1 jiwa.
Boleh saja berkirim jokes dll, namun luangkan waktu dg berkontribusi memforward info ini yg mana bisa membantu menyelamatkan jiwa org...
jika message ini dtg ke Anda lbh dr sekali tlg jgn merasa terganggu. Anda hrsnya senang krn byk teman yg msh peduli dgn Anda dan diingatkan bgmn menangani....serangan jantung....
Dari :
DR.N Siva
(Senior Cardiologist)
Copy and paste...u might save lives.    -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..