Friday, November 21, 2008

Bunyikan klakson kuat-kuat

Bunyikan klakson kuat-kuat
>
> September 17, 2008 oleh annekepriskila
> Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin
kendaraan mati di
> atas rel KA
> Semoga bermanfaat bagi yang membacanya...
>
> Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa
jam 9 ke arah
> roxy lewat
> kolong jembatan yang baru saya melewati rel
kereta api.
> Eh... saat melintas,
> sudah mau melintas rel tepatnya, terdengar
bunyi tut tut
> tut tut tut.....
> Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya
tengok ke kanan,
> kereta sudah
> kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya
terlambat
> membunyikan sirene.
> Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan
klakson,
> kebetulan di depan
> tidak ada mobil..
> Di dalam mobil saya santai aja dan berusaha
tenang. Supaya
> mesin tidak mati,
> saya bunyikan klakson terus. Eh...tiba-tiba
tape mobil saya
> menyala.
> Saya kaget, kog bisa ya nyala sendiri????
>
> Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om
dan tante saya
> terjebak di atas
> rel kereta api. Mobil mereka tiba-tiba
berhenti mendadak,
> tidak bisa
> dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja tekan
klakson
> mobil berkali-kali
> dan waktu om saya starter lagi
> eh... mesin mobil hidup lagi dan saat itu
kereta api udah
> benar-benar
> mendekat, semua orang di sekitar sudah pada
berteriak,
> "keluar...keluar"
.
> Akhirnya selamat...
> Saya pernah baca buku ternyata rel kereta api
dapat
> menghantarkan listrik
> dan magnet yang membuat mesin mobil atau
sepeda motor bisa
> mati mendadak.
>
> Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang
tinggi
> seperti klakson dan
> ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian
listrik dan
> medan magnet di
> sekitarnya.
>
> Teman-teman tolong sebarkan info ini ya...

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..