Saturday, November 29, 2008

Empat Dimensi Utama

 

Mas Dias mungkin ini bisa membantu...( Four Key Dimension untuk Kandidat....)

Kandidat atau calon .....harus dievaluasi berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang meliputi 4 dimensi utama yaitu :

  1. Perspective Multi Fungsi :  secara calon harus dievaluasi apakah mereka memiliki dimensi multi fungsi artinya apakah dia bisa memandang permasalahan dari berbagai sisi atau berbagai aspek atau tidak.  Kandidat harus memiliki dimensi multi fungsi dalam hal pengelolaan bisnis yang dilakukannya. Artinya harus terjadi keseimbangan antara satu fungsi yang ada dengan fungsi lainnya.
  2. Strategic versus tactical ;  kandidat harus memiliki pemahaman strategis maupun pemahan teknis dalam hal pengelolaan bisnis atau organisasi dengan demikian seluruh permasalahan yang menyangkut strategic issue maupun technical issue dapat diselesaikan dengan baik.
  3. Leadership and vision : kepemimpinan dan visi :  kandidat harus memiliki kemampuan leadership yang kuat serta memiliki vision yang bagus untuk memandang dan memajukan suatu perusahaan atau bisnis di masa yang akan datang.  Bagaimana dia dapat memproyeksikan bisnis proses yang akan terjadi.
  4. Delegation versus ownership : kandidat harus memiliki style kepemimpinan yang khas, apakah dia termasuk orang yang cenderung mendelegasikan wewenang atau termasuk orang yang harus mengerjakan sendiri.  Hal ini penting dalam pelaksanaan serta proses koordinasi pekerjaan rutinitas sehari hari. Disamping itu juga perlu dikaji mengenai ownership, sense of belonging, sense of urgency kandidat dalam mengelola perusahaan atau organisasi.  Karena dengan ownership yang tinggi dapat membantu proses pencapaian tujuan perusahaan.

Demikian disampaikan

Regards TDK

__._,_.___


__,_._,___

No comments:

Post a Comment

Monggo..
silahkan di isi komentarnya..
Siapapun boleh, en gak di gigit balik kok..